Saturday, January 12, 2013

Cara root android GEA

Cara root android Axioo GEA


Cara root android Axioo GEA - Sebelum kita mulai tips Cara root Axioo android GEA,saya mau sharing tentang root.apakah itu root android itu? Root adalah hal untuk memberikan hak penuh untuk dapat masuk ke sistem hp Android kita. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di temukan.dan kalau kita sudah nge-root androidnya berarti kita mendapatkan kontrol 100% pada hp androit tersebut,hebat kan :)

Tapi apabila hp android sudah ter-root tidaklah berarti hal itu akan menaikkan kemampuan Android atau kemampuan prosessornya. Rooting Android sama seperti “membuka pintu” bagi pengguna untuk mengembangkan sistem operasi ini.
Dan yang paling ngetren nya saat ini tujuan orang-orang ngeroot hp android nya adalah supaya bisa menjalankan app cheater game-game yang ada di hp tersebut,jadi maen game yang bisa di cheat ga hanya di ps,xbox atau pc saja :D


Cara root android Axioo GEA

Dulu karena saya orang awam yang belum begitu mengetahui tentang cara root android Axioo GEA,maka saya belajarnya dari google.setelah saya kumpulkan semua artikel yang terkait tapi setelah itu saya masih banyak menemukan kendala-kendala.seperti,driver hp android GEA nya tidak suport pada windows,itu berarti saya harus mendownload driver Axioo GEA saya dulu dan ada juga kalau driver sudah suport tapi software rootingnya tidak kompetibel :) karena info yang di berikan kurang jelas.

Nah dalam artikel saya ini insya Alloh saya akan menjelaskannya secara terperinci dan berhasil (tergantung niat orangnya juga tujuan nge root itu apa :D)

Langsung Saja Kita Mulai Cara root android GEA

Kita menggunakan software TPSparkyRoot. karena menurut dari pengalaman pribadi saya berhasil 100%.

  1. download TPSparkyRoot nya pakai komputer (Win7) disini 
  2. lalu install driver Axioo GEA nya di komputer anda,setelah intstall masuk kesetting  hp Axioo nya melalui pengaturan Developer/pengembang > USB debugging>centang
    biasanya proses penginstallan akan gagal di tahap yang terakhir karena usb driver nya tidak terinstall utuh pada komputer,maka dari itu kita perlu melakukan langkah selanjutnya.
  3. download driver axioo GEA dari komputer juga usb_driver.
    setelah di download,ketik update driver pada search program di komputer.lalu klik kanan pada usb driver lalu klik update driver lalu klik browse from my computer lalu pilih di mana usb mtk65xx yang kamu download tadi.
  4. setelah itu extrack TPSparkyRoot di tempat yang kamu bisa ingat.
  5. sambungkan hp Axioo GEA tadi ke pc menggunakan kabel usb.
  6. lalu,langkah yang terpenting yaitu menjalankan TPSparkyRootnya.
  7. akan muncul windows/jendela berwarna hitam pada layar komputer anda diikuti Axioo GEA akan merestart otomatis,seingat saya dia akan ngerestart sebanyak 3 kal.

Setelah kalian lakukan langkah diatas tapi terkena kendala driver axioo GEA nya gagal di install di Windows7,maka langkah untuk lanjut ke me-root GEA tidak bisa kita teruskan,kenapa ??? :( karena untuk me-root itu sofware driver kita HARUS terinstall 100%. tapi tenang dulu... saya mempunyai cara yang gampang-gampang susah buat bisa nginstall driver Axioo GEA nya di windows7 supaya berhasil :) Yaitu:

1.hubungkan komputer windows7 kita ke sambungan internet,lalu buka device manager di komputer windows7 tadi,caranya ketik "device manager" di pencarian windows.lalu buka.
2.setelah kita membuka jendela device manager,maka akan terlihatlah driver mtx kita yang gagal install tadi ditandai ada tanda peringatan kecil berwarna kuning disamping tulisan mtx.
3.dobel klik driver mtk65xx-nya dan akan muncul lagi jendela kecil.
4.klik driver pada jendela yang baru muncul tadi,lalu klik update driver.
5.setelah kita klik update driver maka akan muncul jendela lagi yang memuat pilihan kita browse desktop atau search otomatis,maka kita pilih search otomatis.
6.tunggulah beberapa saat sampai mucul pemberitahuan,driver anda telah di apdate dengan update-an terbaru.di sinilah letak titik awal keberhasilan untuk nge-root Android GEA kita.kalau dilangkah ini kita gagal maka akan gagal pula lah nge-root android GEA-nya.
7.setelah kita berhasil 100% menginstall driver Android Axioo GEA di windows7,maka kita bisa melakukan rooting memakai TPSparkyRoot tadi.

Ok saya rasa Cara root android Axioo GEA kita sudah selesai dan bisa menjalankan app yang memerlukan root yang ingin kita gunakan.

sekian tutorial Cara root android Axioo GEA dan saya doakan artikel saya ini bisa membantu teman-teman yang bingung untuk Cara root android Axioo GEA nya :)



8 comments:

  1. kok pas aku jalanin TPSparkyRoot.bat muncul: error: device offline. padal sudah sambung USB dan Device manager MT65xx uda berhasil update driver... ???

    ReplyDelete
  2. gan kok sd card nya tetap,,,gag pindah,,mohon infonya

    ReplyDelete
  3. maksudnya gimana?
    setelah di root sd cardnya masih seperti semula?

    ReplyDelete
  4. jangan ikuti cara ini gan bahaya....

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete